Kamis, 24 November 2011

Belajar dari Line Follower Robot

tak begitu tertarik dengan robot, tapi entah kenapa suka sekali melihat aksi line follower robot mengikuti track yang sudah dibuat. Terkadang tepat,namun terkadang melenceng. Tak letih-letih si pemilik robot berusaha mengarahkannya agar tetap pada jalur yang tepat, dan si robot tidak pernah protes... Dan betapa menyenangkannya saat melihat si robot sukses, sampai di akhir jalur.

mungkin sama seperti kita yang sedang berjalan pada track yang sudah ditetapkanNya. Kadang kita tidak tahu, berjalan pada jalur yang salah atau benar. kadang kita menginginkan sesuatu, tapi kita tak tahu buruk dan baiknya untuk kita. Dan Allah-lah yang paling tahu track mana yang harus dilalui. Kadang kala ada hal yang kita inginkan, namun tak terkabul, mungkin karena keinginan itu ada di track yang salah dan Allah berusaha menempatkan kita pada track yang benar. Hanya saja kita tak tahu. Mungkin saja keinginan itu justru berakibat buruk pada kita, sementara Allah inginkan yang terbaik untuk kita. Sayangnya, berbeda dari robot yang tak pernah protes, kita seringkali menanyakan "kenapa ya Allah?".

"Boleh jadi apa yang kamu benci baik bagimu. boleh jadi apa yang kamu sukai buruk bagimu. Allah mengetahui sedangkan kamu tidak mengetahui" (QS. Al Baqarah 216)

saatnya belajar, untuk bersabar dan bersyukur, karena seringkali ketidaksukaan kita akan suatu hal, hanyalah karena tidak tahu bahwa ternyata hal itu baik untuk kita...^_^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar